Pengaruh Faktor-Faktor Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Anggota (Studi Pada Anggota Koperasi Usaha Jaya Larantuka Kabupaten Flores Timur)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Faktor-Faktor Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Anggota (Studi Pada Anggota Koperasi Usaha Jaya Larantuka Kabupaten Flores Timur)

XML

Penelitian ini bertujuan a) Untuk mengetahui persepsi anggota terhadap Relationship marketingyang terdiri dari kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan keluhan terhadap Loyalitas Anggota pada Koperasi Usaha Jaya Larantuka. b) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas anggota pada Koperasi Usaha Jaya Larantuka. c) Untuk mengetahuidan menjelaskan pengaruh Komitmen terhadap loyalitas anggota pada Koperasi Usaha Jaya Larantuka. d) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Komunikasi terhadap loyalitas anggota pada Koperasi Usaha Jaya Larantuka. e) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh penanganan keluhan terhadap loyalitas anggota pada Koperasi Usaha Jaya Larantuka. f) Untuk mengetahui dan menjelaskanpengaruh kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan keluhan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas anggota pada koperasi Usaha Jaya Larantuka. Populasi pada penelitian ini adalah anggota Koperasi Usaha Jaya Larantuka. Sampel yang diambil sebanyak 86 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan persepsi anggota terhadap kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan keluhan dan termasuk dalam kategori puas. Jika dilihat dari besaran skor, maka variabel komunikasi paling tinggi dengan skor 4,65, variabel kepercayaan dengan skor 4,62, variabel penanganan keluhan 4,60 dan variabel komitmen 4,58. Berdasarkan analisis data statistik, hasil uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independent secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel dependen berpengaruh signifikan terhadap variabel independen. Angka adjust R square sebesar 0,962 menunjukkan bahwa 96,2% variabel kepuasan nasabah dipengaruhi oleh variabel independen dalam persamaan regresi sedangkan sisanya 3,8% dipengaruhi oleh variabel- variabel yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Disarankan bagi pihak BRI Cabang Larantuka untuk selalu mempertahankan dan perlu ditingkatkan kualitas layanan dan keunggulan produk dan bagi peneliti selanjutnya yang ingin meneliti dengan topik yang sama, disarankan untuk menambahkan variabel relationship marketing.

Kata kunci: Kepercayaan, komitmen, komuniasi dan penanganan keluhan dan Loyalitas Anggota .


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1703020064
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 PEN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA