Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V di SDN Oesapa Kecil 2

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V di SDN Oesapa Kecil 2

XML

Penelitian ini berfokus pada materi Volume Bangun Ruang Kubus dan Balok. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan bentuk desain penelitiannya Post-test Only Control Group. Adapun subjek penelitian ini sebanyak 30 peserta didik dari kelas V yang akan dijadikan kelas eksperimen dan 26 peserta didik dari kelas V dijadikan kelas kontrol. Pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes, observasi dan dokumentasi. Uji instrumen dari penelitian ini dilakukan di kelas VIA dengan menguji validitas, reliabilitas, dan tingkat kesukaran soal. Setelah sudah melewati uji instrumen soal maka dilanjutkan uji analisis data menggunakan uji t dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol secara berturut-turut adalah 65,83 dan 75,92 dengan perolehan nilai tertinggi 100 dan niai terendah 33. Hasil belajar ini kemudian di uji hipotesis menggunakan uji independent sample t-test dan memperoleh hasil thitung sebesar 2,111 dan ttabel sebesar 2,005 dan nilai sig.(2-tailed) 0,039. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, peneliti menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar Matematika peserta didik kelas V di SDN Oesapa Kecil 2 di lihat dari adanya perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol.
Kata Kunci : Pembelajaran Daring, Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Penulis
Maria Madalena Correia - Personal Name
Student ID
1801140006
Dosen Pembimbing
Sarah Nurhabibah - 199411272019032024 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Fembriani - 199202132018032001 - Ketua Penguji
Sarah Nurhabibah - 199411271019032024 - Penguji 1
Juliana M. H. Nenohai - 19640702 199303 2 005 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 Cor P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA