Skripsi
Gambaran Faktor-Faktor yang Berkaitan dengan Pencapaian Prestasi Akademik Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Saat Perkuliahan Daring Selama Pandemi Covid-19
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran faktor-faktor yang berkaitan dengan pencapaian prestasi akademik mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat saat perkuliahan daring selama pandemi COVID-19. Jenis penelitian ini ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat semester IV dan VI prodi ilmu kesehatan masyarakat yang sudah pernah melakukan perkuliahan tatap muka secara langsung dan juga perkuliahan daring dengan jumlah sampel sebanyak 85 orang dengan teknik Purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi akademik mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat saat perkuliahan daring mengalami peningkatan dengan motivasi belajar mahasiswa berada pada kategori sedang yaitu 81 orang (91,7%). Dukungan kelurga saat perkuliahan daring berada pada kategori sedang yaitu 51 orang (60%). Fasilitas belajar mahasiswa berada pada kategori tinggi yaitu 74 orang (87%), sedangkan mahasiswa dengan fasilitas dengan kategori rendah sebanyak 5 orang (5.88%). Saran bagi fakultas dapat meningkatkan mutu pelayanan saat perkuliahan daring untuk meningkatkan prestasi akademik dari mahasiswa.
Kata kunci :Prestasi Akademik, Motivasi belajar, Dukungan keluarga, Fasilitas belajar
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
ZAKYA ZAMILA - Personal Name
|
Student ID |
zakya12345
|
Dosen Pembimbing |
YULIANA RADJA RIWU - 198207202006042001 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
Indriati A Tedju Hinga - 198208282006042001 - Ketua Penguji
Yuliana Radja Riwu - 198207202006042001 - Penguji 1 Honey Ivon Ndoen - 197909232003122003 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
13101
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Kesehatan Masyarakat
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
132.01 SAM G
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |