Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Sabun Pembersih Wajah Pond’s pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Undana

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Sabun Pembersih Wajah Pond’s pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Undana

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh Citra Merek yang terdiri dari Atribut, Manfaat dan Evaluasi Keseluruhan terhadap keputusan konsumen dalam membeli secara bersama-sama, pengaruh Citra Merek yang terdiri dari Atribut, Manfaat dan Evaluasi Keseluruhan terhadap keputusan konsumen dalam membeli secara parsial.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research (penelitian penjelasan) yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Undana Kupang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling. Sampel penelitian sebanyak 80 orang yang diperoleh melalui accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah data kuantitatif yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas), analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t, uji F dan uji R2).
Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukan bahwa variabel penelitian bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multikoliniearitas. Pada uji hipotesis dalam uji t diketahui bahwa variabel atribut dan manfaat berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli sedangkan variabel evaluasi keseluruhan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli. Pada uji F diketahui bahwa atribut, manfaat dan evaluasi keseluruhan berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen dalam membeli. Pada R2 diketahui bahwa besarnya pengaruh atribut, manfaat dan evaluasi keseluruhan terhadap keputusan konsumen dalam membeli sebesar 66,0% , sedangkan sisanya 34,0% dipengaruhi faktor lain diluar variabel atribut, manfaat dan evaluasi keseluruhan.

Kata kunci: Atribut, manfaat, evaluasi keseluruhan dan keputusan membeli.


Detail Information

Item Type
Penulis
YUSTA JENITA - Personal Name
Student ID
1601080113
Dosen Pembimbing
Yeheskial Nggandung - 19630127199031002 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Yeheskial Nggandung - 198408142019032008 - Ketua Penguji
Ari Data - 197209022003121003 - Penguji 1
MARKUS UMBU K. YEWANG - 196412231994031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.03 JEN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA