Persepsi Mahasiswa Tentang Konten Podcast pada Channel Youtube Deddy Corbuzier (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nusa Cendana)

Detail Cantuman

Skripsi

Persepsi Mahasiswa Tentang Konten Podcast pada Channel Youtube Deddy Corbuzier (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nusa Cendana)

XML

APenelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Nusa Cendana mengenai konten podcast pada YouTube channel Deddy Corbuzier. Teori yang digunakan adalah teori Individual Differences. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan Metode deskriptif kualitatif dan Subjek Penelitiannya adalah Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Nusa Cendana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap konten podcast YouTube channel Deddy Corbuzier mendapat persepsi positif dan juga negatif. Deddy Corbuzier selaku pembawa acara dinilai pandai dalam memandu acara pintar dan juga kritis. Namun beberapa kali Deddy dinilai kurang bisa menempatkan empati, mempunyai kebiasaan merokok dan sering memotong pembicaraan narasumber. Kedua narasumber yang diundang sangat bervariasi serta berprestasi sehingga menghasilkan banyak informasi mengedukasi dan menghibur, namun beberapa narasumber dinilai berkontroversi serta tidak bemberikan informasi penting. Ketiga tema dan materi dinilai actual, beragam dan juga mengandung banyak informasi dan menarik, namun Deddy dinilai beberapa kali mengangkat tema dan materi yang tidak begitu penting, sensitif dan tabu. Keempat judul video dinilai menarik dan membuat penasaran, namun mendapat persepsi negatif karena dinilai berlebihan dan sering menggunakan bahasa kasar serta berbau pornografi. Kelima persepsi terhadap thumbnail video dinilai menarik dan membuat penasaran, namun juga dinilai beberapa kali menggunakan gambar dan kalimat yang vulgar, serta kata kasar dan juga dinilai berlebihan.
Kata Kunci : Persepsi, YouTube, Podcast Deddy Corbuzier, Mahasiswa


Detail Information

Item Type
Penulis
DAHLIA EMBO - Personal Name
Student ID
1803050092
Dosen Pembimbing
Penguji
Dr. Mas’amah, S.Pd.,M.Si - 19790617 200801 2 020 - Ketua Penguji
Fitria Titi Meilawati - 8809023419 - Penguji 1
Monika Wutun, S,Sos, M.I.Kom - 19830111 201404 2 001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Emb P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA