Pola Komunikasi Humas dalam Program Corporate Social Responsibility Generasi Baru Indonesia/GenBI (Studi Kasus Pada Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur)

Detail Cantuman

Skripsi

Pola Komunikasi Humas dalam Program Corporate Social Responsibility Generasi Baru Indonesia/GenBI (Studi Kasus Pada Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur)

XML

Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan aktivitas Humas dan pola komunikasi yang dijalankan oleh Humas Kantor Perwakilan BI Wilayah NTT dalam mengkomunikasikan GenBI Wilayah Provinsi NTT sebagai salahh satu program CSR dari BI sebelum dan selama terjadinya pandemi Covid-19. Metode penelitian yang diguanakn adalah studi kasus dengan jenis instrumental case study. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, berdasarkan tinjaun teori budaya organisasi dan elemen komunikasi Lasswell, aktivitas yang dijalankan oleh Humas Bank Indonesia Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam mengkomunikasikan GenBI mengalami perubahan selama pandemi covid-19. Sebelum Pandemi Humas melakuakan penyebaran informasi dengan menggunakan aktivitas atau kegiatan tatap muka, serta memiliki target audiens terbatas. Sedangkan selama pandemi aktivitas kegiatan penyebaran informasi tentang GenBI dilakukan secara daring dengan target audiens sebanyak-banyaknya. Berdasarkan media atau alat bantu yang digunakan dapat disimpulakan bahwa pola komunikasi yang dijakan oleh Humas Bank Indonesia Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam mengkomunikasikan GenBI sebagai salah satu program CSR tidak mengalami perubahan karena pandemi covid-19, dan pola yang dijalankan secara kombinasi, yakni dengan pola komunikasi primer dan pola komunikasi sekunder. Sedangkan jika ditinjau dari jaringan komunikasi yang terjadi maka pola komunikasi yang digunakan adalah pola komunikasi jaringan Y.
Kata Kunci: Pola Komunikasi, CSR, GenBI, Humas Bank Indonesia.


Detail Information

Item Type
Penulis
Alfons Berto Turu - Personal Name
Student ID
1803050052
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Tur P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA