Peranan Pemerintah Desa Dalam Pembangunan Infrastruktur Desa Terhadap Kesejahteraan Masyarakat (Studi Kasus Di Desa Boru Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flores Timur Tahun 2020)

Detail Cantuman

Skripsi

Peranan Pemerintah Desa Dalam Pembangunan Infrastruktur Desa Terhadap Kesejahteraan Masyarakat (Studi Kasus Di Desa Boru Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flores Timur Tahun 2020)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur jalan terhadap kesejahteraan masyarakat di desa Boru Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flores Timur. Peran , serta mengetahui faktor pendukung dan penghambatnya dalam kegiatan pembangunan infratruktur tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif yakni suatu bentuk penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran umum sebagai macam data yang dikumpul dari lapangan secara objektif dengan tipe fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara terhadap sejumlah informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan pemerintah desa dalam pembangunan infrastruktur di jalan desa sudah cukup baik namun perlu untuk ditingkatkan agar lebih optimal, hal ini dilihat dari aspek Perencanaan, Pelaksanaan, Pengawasan dan Pemantauan. Faktor pendukung dalam kegiatan ini, adanya partisipasi dan dukungan dari masyarakat, pendanaan APBD yang mencukupi untuk melakukan pembangunan, serta regulasi yang diberikan. Sedangkan faktor penghambat yaitu belum maksimalnya pengawasan dan pemantauan pada pembangunan infrastruktur, kemudian cuaca dan medan yang berat membuat sulitnya proses pembangunan infrastruktur dan waktu yang lama, serta bahan material pembangunan yang semakin mahal.
Kata Kunci: Peran, Pembangunan Infrastruktur, Kesejahteraan


Detail Information

Item Type
Penulis
Anjelina Odang Lotar - Personal Name
Student ID
1603040082
Dosen Pembimbing
MARKUS TAE - 197004152000031003 - Dosen Pembimbing 1
yohane fisher keon - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Markus Tae - 197004152000031003 - Ketua Penguji
Yohannes F Keon - - Penguji 1
Boli Tonda Baso - 8891333420 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Lot P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA