Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Koperasi Terhadap Kepuasan Anggota (Studi Pada Koperasi Kredit Sinar Harapan Malapedho Kabupaten Ngada)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Koperasi Terhadap Kepuasan Anggota (Studi Pada Koperasi Kredit Sinar Harapan Malapedho Kabupaten Ngada)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui dan menjelaskan persepsi anggota koperasi terhadap kualitas layanan, citra koperasi dan kepuasan anggota koperasi Sinar Harapan Malapedho. (2) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan anggota koperasi Sinar Harapan Malapedho. (3) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra koperasi terhadap kepuasan anggota koperasi Sinar Harapan Malapedho. (4) mengetahui dan menjelaskan kualitas layanan dan citra koperasi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan anggota pada koperasi Sinar Harapan Malapedho. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota koperasi Sinar Harapan Malapedho tahun 2020 yang berjumlah 19.248 anggota. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kusioner dan wawancara. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, koefisien determinasi. Dari hasil uji analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 4,356 + 0,494 X1 + 0,455 X2. Hasil uji hipotesis secara parsil kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan anggota dengan nilai thitung (7,246) > ttabel (1,660), citra koperasi berpengaruh positif terhadap kepuasan anggota dengan nilai thitung (4,698) > ttabel (1,660). Sedangkan secara simultan menunjukan pengaruh positif dan signifikan kualitas layanan dan citra koperasi terhadap kepuasan anggota dengan Fhitung (112,730) > Ftabel (2,31). Hal ini juga diperkuat dengan hasil uji koefisien determinasi sebesar 0,693 yang artinya kepuasan anggota dapat dipengaruhi oleh kualitas layanan dan citra koperasi sebesar 69,3% sedangkan sisanya 30,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Koperasi, Kepuasan Anggota


Detail Information

Item Type
Penulis
KATARINA ASRIMA MOI - Personal Name
Student ID
1703020028
Dosen Pembimbing
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 MOI P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA