Analisis Penerapan Model Project Based Learning(PjBL) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Pelajaran Fisika

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Penerapan Model Project Based Learning(PjBL) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Pelajaran Fisika

XML

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis penerapan model Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada pelajaran fisika. Subjek pada penelitian ini ialah peserta didik sekolah menegah atas (SMA). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan sumber data sekunder yang didapat dari berbagai sumber yang telah ada (peneliti sebagai tangan kedua) dang menggunakan instrumen check list. Beberapa hal yang dikaji dalam penelitian ini yaitu karakteristik model pembelajaran Project Based Learning (PjBL), sintaks model pembelajaran Project Based Learning (PjBL), dan pengaruh model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Pengkajian dilakukan melalui analisis isi. Data yang diperoleh diolah melalui tahap editing, organising, dan penemuan hasil penelitian. Berdasarkan hasil pengkajian yang dilakukan peneliti, ditemukan bahwa pada kesepuluh jurnal yang telah diteliti memiliki karakteristik yang hampir sama. Yang membedakannnya terdapat pada dampak dari penerapan karakteristik tersebut. Sintaks yang digunakan pun juga memiliki kesamaan bahkan ketika dipadukan dengan beberapa alternative lain sintaksnya juga hampir sama. Dari sumber data yang dikaji diperoleh bahwa pada penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dapat meningkatan kemampuan berpikir kritis siswa.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1801050046
Dosen Pembimbing
Marsi - - Dosen Pembimbing 1
HARTOYO YUDHAWARDANA - 196911101999031003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Marsi Devid Setyawan Bani - 198203142008121001 - Ketua Penguji
Hartoyo Yudhawardana - 196911101999031003 - Penguji 1
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.03 LER A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA