Skripsi
Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan ( Studi Pada Rumah Makan Minang Raya Kabupaten Sumba Barat Daya )
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Persepi pelanggan terhadap nilai pelanggan (nilai emosional, nilai sosial, nilai kualitas, nilai biaya) dan loyalitas pelanggan di Rumah Makan Minang Raya; 2) Pengaruh nilai pelanggan (nilai emosional, nilai sosial, nilai kualitas, dan nilai biaya) secara parsial terhadap loyalitas pelanggan di Rumah Makan Minang Raya; 3) Pengaruh nilai pelanggan (nilai emosional, nilai sosial, nilai kualitas, dan nilai biaya) secara simultan terhadap loyalitas pelanggan di Rumah Makan Minang Raya.
Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 responden yang diperoleh menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan menggunakan wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan aplikasi SPSS IBM V.21.
Dari hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan hasil analisis tabel deskriptif responden memberikan penilaian terkategori sangat tinggi terhadap kelima variabel yang diteliti; 2) Nilai pelanggan (nilai emosional, nilai sosial, nilai kualitas, dan nilai biaya)secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Rumah Makan Minang Raya3) Nilai pelanggan (nilai emosional, nilai sosial, nilai kualitas, dan nilai biaya)secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Rumah Makan Minang Raya. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel Nilai pelanggan (nilai emosional, nilai sosial, nilai kualitas, dan nilai biaya) terhadap loyalitas pelanggan sebesar 75,3 %. Sementara 24,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar fokus penelitian ini.
Kata Kunci: Nilai Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
ANDREANUS DAIRO RUKUTA - Personal Name
|
Student ID |
1634020036
|
Dosen Pembimbing |
Umbu Reku Raya - 197007272000121001 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Umbu Reku Raya - 197007272000121001 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1 Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
ADMINISTRASI BISNIS
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |