Tindak Tutur Acara Adat Nait Noni (Peminangan) Masyarakat Desa Oepaha Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang (Kajian Pragmatik)

Detail Cantuman

Skripsi

Tindak Tutur Acara Adat Nait Noni (Peminangan) Masyarakat Desa Oepaha Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang (Kajian Pragmatik)

XML

Penelitian ini berjudul Tindak Tutur Acara Adat Nait Noni (peminangan) Masyarakat Desa Oepaha Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, disusun untuk menjawab tentang fungsi tindak tutur dalam acara adat Nait Noni (peminangan). Manfaat yang didapat dari penelitian ini berupa manfaat teoritis dan manfaat praktis. Secara teoritis, hasil penelitian ini memperkaya lingustik, khusunya lingustik makro dalam usaha memperoleh pengetahuan yang berhubungan dengan pragmatik.
Secara praktis, hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Oepaha Umumnya dan generasi muda khusunya, agar dapat mengenal mengetahui tuturan adat Nait Noni (peminangan) di Desa Oepaha. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Pragmatik. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode kualitatif. Metode pengambilan data adalah wawancara observasi. Sedangkan metode yang digunakan adalah metode simak. yaitu dengan cara Menyimak langsung tindak tutur yang dituturkan oleh jubir (malut fef maf). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tuturan acara adat Nait Noni (peminangan) mengandung fungsi tindak tutur.


Detail Information

Item Type
Penulis
ADRILIANTI S.D.RIHI - Personal Name
Student ID
1701010173
Dosen Pembimbing
LABU DJULI - 196207031990031002 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Margareta P.E.Djokaho - - Ketua Penguji
Labu Djuli - 196207031990031002 - Penguji 1
Alex Djawa - 196108051993031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
88201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
882.01 Rih T
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA