Skripsi
Analisis Gaya Bahasa Dalam Iklan Pada Koran Pos Kupang Edisi 2-5 Februari 2021
XMLPenelitian berjudul analisis gaya bahasa dalam iklan pada Koran Pos Kupang edisi 2-5 Februari 2021. Masalah penelitian ini adalah gaya bahasa apa saja yang terdapat dalam iklan Koran Pos Kupang edisi 2-5 Februari 2021, tujuan pada penelitian ini yaitu mendeskripsikan gaya bahasa yang terdapat didalam iklan Koran Pos Kupang edisi 2-5 Februari 2021. Penelitian ini menggunakan teori stilistika menurut Gorys Keraf tentang gaya bahasa. Sumber data penelitian ini adalah iklan Koran Pos Kupang edisi 2-5 Februari. Data penelitian ini berupa kalimat atau frasa yang terdapat pada iklan Koran Pos Kupang edisi 2-5 Februari 2021 yang mengandung gaya bahasa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tiga tahap, yaitu dengan melakukan observasi setelah itu tahap orientasi, tahap eksplorasi fokus dan tahap pengecekan dan pemeriksaan keabsahan data. Dalam mengidentifikasi dan mengklasifikasi data, peneliti membuat kartu data. Hasil analisis data, dapat disimpulkan sebagai berikut terdapat 5 iklan yang mengandung gaya bahasa yang terdapat pada Iklan Koran Pos Kupang edisi 2-5 Februari 2021, antara lain 2 gaya bahasa hiperbola,2 gaya bahasa metonimia dan 1 gaya bahasa personifikasi.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
SOLEMAN LAPAIDEMANG - Personal Name
|
Student ID |
1701010041
|
Dosen Pembimbing |
HENDRIKUS JEHANE - 195712311987021023 - Dosen Pembimbing 1
I Nyoman Reteg - 196001081986011002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Marselus Robot - 196106011990031001 - Ketua Penguji
Drs. I Nyoman Reteg, M.Hum - 196001081986011002 - Penguji 1 Hendrikus Jehane - 195712311987021023 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 Lap A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |