Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Pemerintah Daerah Dan Kualitas Laporan Keuangan (Studi Kasus Pada Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Pemerintah Daerah Dan Kualitas Laporan Keuangan (Studi Kasus Pada Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menguji penerapan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kualitas laporan keuangan dengan standar akuntansi. Jenis penelitan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dari1 Badan yang membidangi pelaporan keuangan yang respondennya tersebut adalah kepala sub bidang akuntansi dan pelaporan, pengelola keuangan daerah Kabupaten Kupang. Penerapan sistem akuntansi pada pemerintah kabupaten kupang di terapakan sejak tahun 2015. Pelaporan keuangan yang dibuat berpatokan pada sistem akuntansi pemerintah meskipun terdalang terjadi keterlambatan pelaporan keuangan namun peristiwa tersebut terjadi karena spj laporan keuangan dan opd biasanya terlambat namun tidak berpengeruh pada kualitas laporan keuangan. Berdasarkan hasil penelitan disimpulkan bahwa Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah memiliki pengaruh positif/ baik terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah pada Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang. Kata kunci : Sistem Akuntansi Keuangan pemerintah daerah, Kualitas Laporan Keuangan.


Detail Information

Item Type
Penulis
Armila Mawarni Tamonob - Personal Name
Student ID
1701080047
Dosen Pembimbing
Penguji
Ari Data - 197209022003121003 - Ketua Penguji
Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Penguji 1
Rolens E H Riwu Manu - 196101211988031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.03 Tam P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA