Peran Tu’a Teno Dan Tu’a Golo Sebagai Elite Lokal Dalam Merawat Demokrasi Lokal Di Desa Bangka Arus ( Studi Kasus : Pemilihan Kepala Desa Bangka Arus Tahun 2017 )

Detail Cantuman

Skripsi

Peran Tu’a Teno Dan Tu’a Golo Sebagai Elite Lokal Dalam Merawat Demokrasi Lokal Di Desa Bangka Arus ( Studi Kasus : Pemilihan Kepala Desa Bangka Arus Tahun 2017 )

XML

Peran Tu’a Teno Dan Tu’a Golo Sebagai Elit Lokal Dalam Merawat Demokrasi Lokal Di Desa Bangka Arus, Studi Kasus Pemilihan Kepala Desa Bangka Arus Tahun 2017 Penelitian ini berjudul Peran Tu’a Teno Dan Tu’a Golo sebagai elit lokal dalam merawat demokrasi lokal di Desa Bangka Arus, studi kasus Pemilihan Kepala Desa Bangka Arus Tahun 2017. Pada Pemilihan Kepala Desa Bangka Arus yang diselenggarakan tahun 2017, Tu’a Teno Dan Tu’a Golo sebagai elit lokal memiliki peran yang penting. Hal tersebut dikarenakan Tu’a Teno Dan Tu’a Golo selaku, memiliki kharisma serta kekuasaan di wilayahnya sehingga secara sosial status tu’a teno dan tu’a golo diperhitungkan. Faktor kedekatan dengan masyarakat menjadikan pola komunikasi yang dibangun Tu’a Teno Dan Tu’a Golo ini mudah diterima masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Peran Tu’a Teno Dan Tu’a Golo Sebagai Elite Lokal Dalam Merawat Demokrasi Lokal Di Desa Bangka Arus. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui peran tu’a teno dan tu’a golo sebagai elite lokal dalam merawat demokrasi lokal di Desa Bangka Arus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 8 orang, diantaranya Tu’a Teno, Tu’a Golo, Penyelenggara Pilkades, serta tokoh masyarakat Desa Bangka Arus. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara. Data yang dikumpul kemudian dianalisis dan ditarik kesimpulannya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Tu’a Teno Dan Tu’a Golo memiliki peran yang penting pada pemilihan kepala desa bangka arus tahun 2017. Keterlibatan elite lokal ini seperti dalam sosialisasi politik serta penyampaian informasi baik yang bersifat ajakan atau pun himbauan maupun yang bersifat larangan atau memerintah. Peran penting Tu’a Teno Dan Tu’a Golo juga adalah seperti mengajak, mengontrol serta mengawasi setiap proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Bangka Arus Tahhun 2017.


Detail Information

Item Type
Penulis
Herminus Suryanto - Personal Name
Student ID
1703040003
Dosen Pembimbing
LASARUS JEHAMAT - 197805242006041006 - Dosen Pembimbing 1
Yohannes Fisher Keon - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lasarus Jehamat - 197805242006041006 - Ketua Penguji
Yohannes F Keon - - Penguji 1
Esrah D. N. A. Benu - 197912042009121003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Sur P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA