Skripsi
Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Mata Pelajaran IPS Di SMP Negeri Tiakur Maluku Barat Daya
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajar IPS di SMP Negeri Tiakur Maluku Barat Daya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Sumber data primer penelitian ini adalah kuisioner dan hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 25 orang siswa kelas VII di SMP Negeri Tiakur Maluku Barat Daya. Analisis data menggunakan regresi sederhana dan uji hipotesis dengan uji parsial (Uji t) yang diolah menggunakan software SPSS ver 20. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai uji parsial diperoleh nilai t-hitung sebesar 11.557 > nilai t-tabel 0.000 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri Tiakur Maluku Barat Daya. Dengan demikian yang artinya sama bahwa secara parsial pembelajaran daring sangat berpengaruh nyata terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya. Dengan demikian pihak sekolah SMP Negeri Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya perlu memperhatikan secara terstruktur dan terukur kegaiatan pembelajaran yang dilakukan secara daring, Guru-guru diberikan pelatihan dalam penggunaan teknologi, serta mensosialisasikan kepada orang tua wali siswa tentang pembelajaran daring, agar terjadi hubungan yang sinergi guna mencapai hasil belajar siswa yang maksimal.
Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Hasil Belajar Siswa
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Sania Tannewa - Personal Name
|
Student ID |
1701080112
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
ASNAT C BANI BILI - 198408142019032008 - Ketua Penguji
Ari Data - 197209022003121003 - Penguji 1 Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.03 Tan P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |