Skripsi
Pengaruh Intensitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V B di SD Inpres Oesapa Kecil 1 Kota Kupang
XMLTujuan penelitian ini untuk Untuk menguji pengaruh intensitas belajar terhadap hasil belajar siswa.teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik angket dan dokumentasi, teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, regresi linear sederhana dan uji normalitas. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dimana Lokasi penelitian ini adalah SD Inpres Oesapa Kecil 1 Kota Kupang. Hasil penelitian diketahui tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas belajar dengan hasil belajara karena dari hasil penelitian pada analisis data akhir Pada hasil uji yang telah diketahui r = 0,16 sehingga koefisien determinasinya = r2 = 0,162 = 0,256 hal ini berarti bahwa hasil belajar 2,56 % tidak ditentukan dari intensitas belajar seseorang. Pada perhitungan uji t di peroleh taraf signifikansi sebesar 0,382 dan dibandingkan dengan ttabel sebesar 2,042. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa bukan saja terpengaruh dari intensitas belajar tetapi dari faktor lainnya.
Kata kunci : Intensitas Belajar, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Adions Bully - Personal Name
|
Student ID |
1601140208
|
Dosen Pembimbing |
Petrus Ly - 1959121119861002 - Dosen Pembimbing 1
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Petrus Ly - 195912111986011001 - Ketua Penguji
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Penguji 1 Fembriani - 199202132018032001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Adi P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |