Skripsi
Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X SMA NEGERI 1 MOLLO SELATAN
XMLJenis penelitian yang digunakan yakni penelitian eksperimen dengan bentuk penelitian one group pre- test post-test design dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dan melibatkan dua variabel yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas yaitu model pembelajaran quantum teaching dan variabel terikat yaitu hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Mollo Selatan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 1 kelas dengan jumlah 20 siswa. Pengambilan sampel dilakukan secara random sampling, sampel pada penelitian ini berjumlah 20 siswa yang terdiri dari 20 siswa untuk kelas eksperimen dan 20 kelas kontrol. Hasil analisis deskriptif menunjukan nilai rata – rata hasil belajar fisika peserta didik kelas X IPA1 mengunakan model pembelajaran Quantum Teaching sebesar 75,85 sedangkan hasil belajar fisika peserta didik kelas X IPA2 menggunakan model pembelajaran konvesional sebesar 55,40. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar fisika peserta didik kelas X IPA SMA Negeri 1 Mollo Selatan.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
ANI IMELDA PERANG SIR - Personal Name
|
Student ID |
1701050093
|
Dosen Pembimbing |
ANTONIUS SUBAN HALI - 197809172009121004 - Dosen Pembimbing 1
HARTOYO YUDHAWARDANA - 196911101999031003 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Ketua Penguji
Hartoyo Yudhawardana - 196911101999031003 - Penguji 1 Fakhruddin - 196812261994031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Sir P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |