Faktor-Faktor Penyebab Perkawinan Usia Muda Di Desa Turekisa Kecamatan Golewa Barat Kabupaten Ngada

Detail Cantuman

Skripsi

Faktor-Faktor Penyebab Perkawinan Usia Muda Di Desa Turekisa Kecamatan Golewa Barat Kabupaten Ngada

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Faktor-Faktor Penyebab Perkawinan Usia Muda Di Desa Turekisa Kecamatan Golewa Barat Kabupaten Ngada. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 13 orang. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. Teknik adalah pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian terhadap faktor-faktor penyebab Perkawinan usia muda di Desa Turekisa Kecamatan Golewa Barat Kabupaten Ngada dianalisis dengan tiga faktor yang menyebabkan Perkawinan usia muda yaitu faktor pendidikan, faktor pendapatan dan budaya.
Berdasarkan hasil penelitian dilapangan menunjukan bahwa Faktor-Faktor Penyebab Perkawinan Usia Muda di Desa Turekisa Kecamatan Golewa Barat Kabupaten Ngada, yaitu pendidikan yang rendah dikarenakan pola pikir,wawasan dan pengetahuan mengenai dampak dari perkawinan usia muda. Alasan lain dikarenakan terdapat beberapa yang sudah menikah muda karena faktor hamil diluar nikah sehingga tidak melanjutkan pendidikan.Dan Pendapatanyang kurang, sehingga tidak ingin membebankan orang tua, mau hidup mandiri serta budaya yang dianggap sebagai ikatan adat yang sah, dimana bagi yang sudah menikah dapat meneruskan keturunan dan nantinya berhak tinggal dalam rumah untuk mengelolah lahan dan memelihara ternak.


Detail Information

Item Type
Penulis
Paula Dhuke - Personal Name
Student ID
1623010005
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA