Skripsi
Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Terpadu Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sekolah Menengah Pertama Se Kota Kupang
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengeahui proses pelaksanaan pembelajaran daring berdampak pada peningkatan prestasi siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Terpadu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif jenis studi kasus. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Ipa Terpadu berjumlah 5 orang dan siswa kelas VII Di Sekolah Menengah Pertama Se Kota Kupang yaitu, SMP Negeri 20 Kupang ,SMP Negeri 10 Kupang, SMP Negeri 11 Kupang, SMP Kristen Citra Bangsa,dan SMP Kristen Mercusuar berjumlah 100 orang Tahun Ajaran 2020/2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah wawancara pada guru ipa terpadu,sedangkan pada siswa menggunakan angket pada kelas VII sebanyak 20 butir dan dokumentasi berupa RPP guru IPA Terpadu. Analisis data pada penelitian ini ditemukan dari data wawancara,angket dan dokumentasi berupa RPP. Indikator peningkatan prestasi siswa yang ditumbuhkan pada kelas VII terdapat 4 indikator yaitu: Dari data tanggapan angket siswa di peroleh hasil indikator observasi (mengamati),klasifikasi (menggolongkan), interpretasi (menafsirkan). Dari data tanggapanangket siswa di peroleh hsil indikator observasi sebanyak 55,4% , klasifikasi sebanyak 40,00 % , dan interpretasi sebanyak 47,83% .Sedangkan unntuk 2 (dua) indikator lainnya,yaitu: aplikasi konsep sebanyak 39,14% dan menggunakan alat sebanyak 28,26% tidak dapat dipenuhi karena tidak terlaksana atau tidak tercapai dalam pembelajaran daring .
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Nur Amalia Fibrianti - Personal Name
|
Student ID |
1801050007
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Hartoyo Yudhawardana - 196911101999031003 - Ketua Penguji
Marsi D.S. Bani, S.Pd., M.Si - 198203142008121001 - Penguji 1 Drs. Fakhruddin, M.Si - 19681226 199403 1 002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Fib A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |