PENGARUH PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIRRUMPUT LAUT Padina sp. TERHADAP PERTUMBUHANDAN PRODUKSI TANAMAN CABAI BESAR(Capsicum annum L.)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIRRUMPUT LAUT Padina sp. TERHADAP PERTUMBUHANDAN PRODUKSI TANAMAN CABAI BESAR(Capsicum annum L.)

XML

Deyulandi Kause. 1701040130.Pengaruh Pemberian Pupuk Organik Cair Rumput Laut Padina sp. Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Tanaman Cabai Besar (Capsicum annum L.”).Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi. Dibimbing oleh Yusnaeni dan Nikmah.
ABSTRAK
Indonesia termasuk negara penghasil rumput laut terbesar di dunia, namun pemanfaatan rumput laut di Indonesia masih tertinggal dibandingkan dengan pemanfaatan rumput laut di negara lain seperti Jepang, Korea, dan Cina. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pemberian pupuk organikcairyang berbahan dasar rumput laut terhadap pertumbuhan dan produksi
tanaman cabai buah besar (Capsicum annum L), serta untuk mengetahui dosis pupuk organik cair yang berbahan dasar rumput laut terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman cabai buah besar (capsicum anum L.)Manfaat penelitian ini Bagi Peneliti.Hasil penelitian ini dapat menambah wawasan peneliti mengenaipupuk organik cair yang berbahan dasar rumput laut terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman cabai buah besar (Casicumannum L.),Bagi Lembaga Pendidikan.Hasil penelitian ini diharapkan dapat di jadikan salah satu sumber bacaan bagi pesrta didik (baik mahasiswa maupun siswa) dalam materi tentang prtumbuhan tanaman. Selain itu, hasil penelitian ini juga dapat di harapkan menjadi salah satu sumber bagi peneliti lain yang akan melakukan penelitian serupa mengenai pengaruh pemberian pupuk organik cair yang berbahan dasar rumput laut terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman cabai buah besar (Capsicum annum L).Bagi Masyarakat Hasil penelitian ini di harapkan dapat memberikan informasi bagi masyarakat mengenai pengaruh pemberian pupuk organik cair yang berbahan dasar rumput laut terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman cabai buah besar (Capsicum annum L).Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret sampai Oktober 2021 di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.Berdasarkan hasil penelitian di simpulkan bahwa pengaruh pemberian POC padina sp memberikan pengaruh yang sangat nyata terhadap variabel jumlah buah,. Sedangkan yang tidak dapat berpengaruh nyata terhadap variabel tinggi tanaman cabai dan berat basa buah.
Kata kunci :cabai merah,pandina sp, pupuk organik cair.


Detail Information

Item Type
Penulis
DEYULANDI KAUSE - Personal Name
Student ID
1701040130
Dosen Pembimbing
YUSNAENI - 197502032000122001 - Dosen Pembimbing 1
NIKMAH - 196410231990012001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yusnaeni - 197502032000122001 - Ketua Penguji
Nikmah - 196410231990012001 - Penguji 1
Thomas Lion - 195702101983031004 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84205
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Biologi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.05 Kau P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA