Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Di Program Studi Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2018/2019

Detail Cantuman

Skripsi

Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Di Program Studi Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2018/2019

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan di Jurusan Ilmu Administrasi Negara semester ganjil tahun 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah deskripsi kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian purposive sampling dan teknik proportionate stratifed random sampling. Variabel penelitian yang digunakan adalah dimensi kepuasan (bentuk fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), dan emphaty (empati). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kusioner daftar pernyataan digunakan alat ukur Skala Likert untuk responden sebanyak 48 mahasiswa. Kesimpulan dari penelitian deskriptif ini yaitu, hasil berupa angka-angka kemudian dijelaskan kedalam kalimat-kalimat. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan di Program Studi Ilmu Administrasi Negara terdapat jawaban yang bervariasi, mulai dari sangat puas sampai dengan sangat tidak puas. Kebanyakan mahasiswa cukup puas dengan pelayanan di Jurusan Ilmu Administrasi Negara. Jika kepuasan mahasiswa secara umum diperingkat maka menduduki peringkat teratas adalah variabel dimensi reability (kehandalan) dengan tingkat kepuasan mahasiswa yaitu puas, peringkat berikutnya secara berturut-turut adalah variabel dimensi responsivennes (ketanggapan) tingkat kepuasan mahasiswa yaitu puas, variabel dimensi assurance (jaminan) tingkat kepuasan mahasiswa yaitu puas dan variabel dimensi emphaty (empati) dengan tingkat kepuasan mahasiswa yaitu cukup puas. Sedangkan variabel dimensi tangibles (bentuk fisik) dengan tingkat kepuasan mahasiswa yang terendah yaitu cukup puas. Berdasarkan hasil perhitungan Tingkat Kepuasan Mahasiswa di Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2018/2019 maka diketahui rata-rata tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan menunjukan bahwa mahasiswa cukup puas dengan pelayanan yang diberikan di Jurusan Ilmu Administrasi Negara.

Kata Kunci : Pelayanan dan Kepuasan Mahasiswa


Detail Information

Item Type
Penulis
GRACE YUNITA BUNGA - Personal Name
Student ID
1703010053
Dosen Pembimbing
JACOB WADU - 196305301988031002 - Dosen Pembimbing 1
RIKHARDUS SERAN KLAU - 196504261990031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Jacob Wadu - 196305301988031002 - Ketua Penguji
Rikhardus Seran Klau - 196504261990031001 - Penguji 1
Adriana Rodina Fallo - 197403062009122001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 BUN T
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA