Skripsi
Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Di Program Studi Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2018/2019
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan di Jurusan Ilmu Administrasi Negara semester ganjil tahun 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah deskripsi kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian purposive sampling dan teknik proportionate stratifed random sampling. Variabel penelitian yang digunakan adalah dimensi kepuasan (bentuk fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), dan emphaty (empati). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kusioner daftar pernyataan digunakan alat ukur Skala Likert untuk responden sebanyak 48 mahasiswa. Kesimpulan dari penelitian deskriptif ini yaitu, hasil berupa angka-angka kemudian dijelaskan kedalam kalimat-kalimat. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan di Program Studi Ilmu Administrasi Negara terdapat jawaban yang bervariasi, mulai dari sangat puas sampai dengan sangat tidak puas. Kebanyakan mahasiswa cukup puas dengan pelayanan di Jurusan Ilmu Administrasi Negara. Jika kepuasan mahasiswa secara umum diperingkat maka menduduki peringkat teratas adalah variabel dimensi reability (kehandalan) dengan tingkat kepuasan mahasiswa yaitu puas, peringkat berikutnya secara berturut-turut adalah variabel dimensi responsivennes (ketanggapan) tingkat kepuasan mahasiswa yaitu puas, variabel dimensi assurance (jaminan) tingkat kepuasan mahasiswa yaitu puas dan variabel dimensi emphaty (empati) dengan tingkat kepuasan mahasiswa yaitu cukup puas. Sedangkan variabel dimensi tangibles (bentuk fisik) dengan tingkat kepuasan mahasiswa yang terendah yaitu cukup puas. Berdasarkan hasil perhitungan Tingkat Kepuasan Mahasiswa di Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2018/2019 maka diketahui rata-rata tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan menunjukan bahwa mahasiswa cukup puas dengan pelayanan yang diberikan di Jurusan Ilmu Administrasi Negara.
Kata Kunci : Pelayanan dan Kepuasan Mahasiswa
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
GRACE YUNITA BUNGA - Personal Name
|
Student ID |
1703010053
|
Dosen Pembimbing |
JACOB WADU - 196305301988031002 - Dosen Pembimbing 1
RIKHARDUS SERAN KLAU - 196504261990031001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Jacob Wadu - 196305301988031002 - Ketua Penguji
Rikhardus Seran Klau - 196504261990031001 - Penguji 1 Adriana Rodina Fallo - 197403062009122001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 BUN T
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |