Pengaruh Kualitas Layanan Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Pelanggan (Followers Instagram) (Studi Pada Fried Chicken Brottus Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Pelanggan (Followers Instagram) (Studi Pada Fried Chicken Brottus Kupang)

XML

Penelitian ini memiliki tujuan (1) untuk mengetahui dan menjelaskan persepsi pengikut Instagram terhadap kualitas layanan, eWOM, dan Minat Beli pada Fried Chicken Brottus Kupang. (2) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas layanan terhadap minat beli pada Fried Chicken Brottus Kupang. (3). untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh eWOM (Electronic Word of Mouth) terhadap minat beli pada Fried Chicken Brottus Kupang. (4) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas layanan dan eWOM (electronic word of mouth) secara simultan terhadap minat beli pada Fried Chicken Brottus Kupang. Dalam mencapai tujuan penelitian ini, sampel sebanyak 97 pengikut atau followers Instagram Fried Chicken Borttus yang dipilih sebagai responden. Pada teknik analisis yang digunakan, peneliti menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas layanan berada pada kategori tinggi (4,05), electronic word of mouth berada pada kategori tinggi (3,74), dan minat beli berada pada kategori tinggi (4,04). Hasil analisis regresi menunjukkan hasil dari uji t variabel kualitas layanan (X1) thitung sebesar 2,718, sedangkan ttabel sebesar 1,985, maka hasilnya thitung (2,718) > ttabel (1,985). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis pertama berbunyi kualitas layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan Fried Chicken Brottus. Hasil dari uji t variabel minat beli (X2) thitung sebesar 10,474, sedangkan ttabel sebesar 1,985, maka hasilnya thitung (10,474) > ttabel (1,985). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis kedua berbunyi eWOM secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan Fried Chicken Brottus. Hasil dari Uji F yang menunjukkan nilai Fhitung (187,024) > Ftabel (3,09), dengan demikian hipotesis ketiga berbunyi kualitas layanan dan eWOM secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pelanggan Fried Chicken Brottus. Dari hasil analisis pada penelitian ini diharapkan untuk dapat terus meningkatkan kualitas layanan yang diberikan terhadap pelanggan dan juga dapat mempertahankan eWOM yang positif sehingga dapat meningkatkan minat beli para pelanggan Fried Chicken Brottus. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Electronic Word of Mouth (eWOM), Minat Beli.


Detail Information

Item Type
Penulis
Fatma Muhammad Alkatiri - Personal Name
Student ID
1703020140
Dosen Pembimbing
Penguji
Elly Lay - 196205151989011001 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 1
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Alk P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA