Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Endorsement Dalam Membangun Brand Awareness ( Studi Deskriptif Kualitatif Pada Paradox Coffee And Roastery Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Endorsement Dalam Membangun Brand Awareness ( Studi Deskriptif Kualitatif Pada Paradox Coffee And Roastery Kota Kupang)

XML

Dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran, Paradox Coffee and Roastery selaku salah satu kedai berkonsep speciallity coffee di Kota Kupang ditemukan telah menerapkan beberapa strategi dalam upaya membangun brand awareness pada khalayak luas. Endorsement hadir sebagai suatu strategi trendy yang efektif dalam mendongkrak popularitas, penyebarluasan informasi dan promosi, pembentukan citra guna menciptakan kesadaran bermerek dengan turut dimanfaatkan Paradox dengan menggandeng beberapa publik figur lokal yang memiliki kredibiltas sejalan dengan Paradox. Penelitian ini menggunakan dua teori yaitu teori bauran komunikasi pemasaran Kotler dan Keller dan teori model AIDA oleh Wilbur Schramm. Teori bauran komunikasi pemasaran digunakan sebagai upaya melihat realitas diberlangsungkannya serangkaian tools efektif pendukung lainnya secara langsung maupun melalui penggunaan media dalam mempromosikan Paradox Coffee and Roastery dan ditemui dalam pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran Paradox menggunakan periklanan, promosi penjualan, humas dan publisitas, acara dan pengalaman dan penjualan personal. Penelitian ini juga mengkaji kesadaran bermerek yang tercipta melalui skema tahapan kesadaran pelanggan akan produk yang dimulai dari terciptanya kesadaran, ketertarikan, keinginan sampai pada tahap calon konsumen yakin untuk mencoba produk yang ditawarkan yang dimana proses kesadaran sampai pada keinginan oleh pelangggan terbentuk dari kegiatan endorsement sebagai bentuk keberhasilan strategi komunikasi pemasaran sampai pada tahap para konsumen menggunakan produk dan bergabung dalam membership Paradox Coffee and Roastery. Hal ini diuraikan dengan menggunakan teori model AIDA Wilbur Scrahmm dengan metode studi deksriptif kualitatif. Peneliti juga menemukan data tambahan akan puncak dari keberhasilannya strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan yaitu diperolehnya suatu keuntungan laba atau profit bagi Paradox Coffee and Roastery serta benefit sosial bagi setiap konsumen.


Detail Information

Item Type
Penulis
Maria Lusia Angela Siga - Personal Name
Student ID
1803050176
Dosen Pembimbing
Silvania S.E. Mandaru - - Dosen Pembimbing 1
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Silvania S.E. Mandaru - 198401062014042001 - Ketua Penguji
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Penguji 1
Monika Wutun - 198301112014042001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
ilmu komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 SIG S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA