Skripsi
Sistem Pakar Dengan Fuzzy Mamdani Untuk Mendiagnosa Jenis Perilaku Kecanduan Game Online
XMLPerilaku kecanduan game adalah sesuatu perilaku dimana seseorang memiliki keinginan untuk bermain game online secara terus-menerus. Sistem pakar pada penelitian ini ditujukan untuk memodelkan jenis perilaku kecanduan game online berdasarkan pengetahuan pakar. Fuzzy Mamdani digunakan untuk menentukan himpunan gejala perilaku kecanduan dan jenis perilaku kecanduan. Ada 6 jenis perilaku kecanduan yaitu saliance, euphoria, tolerance, withdrawal, relapse and reinstatement, dan conflict dengan 8 gejala perilaku kecanduan yaitujumlah matchmaking, durasi peningkatan bermain game, keseringan bermain game,peningkatan amarah, keinginan bermain ulang, kesadaran dampak buruk game, keseringan menunda pekerjaan dan pengeluaran biaya. Pengujian menggunakan 40 data uji, dan didapat akurasi sebesar 87,5%.
Kata kunci: Sistem pakar, fuzzy mamdani, perilaku kecanduan game online
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
INGGRIT CLESIA AMBESA - Personal Name
|
Student ID |
1506080025
|
Dosen Pembimbing |
DERWIN RONY SINA - 198007162008121002 - Dosen Pembimbing 1
ADRIANA FANGGIDAE - 197811102003122002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Derwin Rony Sina - 198007162008121002 - Ketua Penguji
Adriana Fanggidae - 197811102003122002 - Penguji 1 Sebastianus Adi Santoso Mola - 198003202008121001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
55201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komputer
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
552.01 ESA S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |