Sistem Pakar Dengan Fuzzy Mamdani Untuk Mendiagnosa Jenis Perilaku Kecanduan Game Online

Detail Cantuman

Skripsi

Sistem Pakar Dengan Fuzzy Mamdani Untuk Mendiagnosa Jenis Perilaku Kecanduan Game Online

XML

Perilaku kecanduan game adalah sesuatu perilaku dimana seseorang memiliki keinginan untuk bermain game online secara terus-menerus. Sistem pakar pada penelitian ini ditujukan untuk memodelkan jenis perilaku kecanduan game online berdasarkan pengetahuan pakar. Fuzzy Mamdani digunakan untuk menentukan himpunan gejala perilaku kecanduan dan jenis perilaku kecanduan. Ada 6 jenis perilaku kecanduan yaitu saliance, euphoria, tolerance, withdrawal, relapse and reinstatement, dan conflict dengan 8 gejala perilaku kecanduan yaitujumlah matchmaking, durasi peningkatan bermain game, keseringan bermain game,peningkatan amarah, keinginan bermain ulang, kesadaran dampak buruk game, keseringan menunda pekerjaan dan pengeluaran biaya. Pengujian menggunakan 40 data uji, dan didapat akurasi sebesar 87,5%.
Kata kunci: Sistem pakar, fuzzy mamdani, perilaku kecanduan game online


Detail Information

Item Type
Penulis
INGGRIT CLESIA AMBESA - Personal Name
Student ID
1506080025
Dosen Pembimbing
DERWIN RONY SINA - 198007162008121002 - Dosen Pembimbing 1
ADRIANA FANGGIDAE - 197811102003122002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Derwin Rony Sina - 198007162008121002 - Ketua Penguji
Adriana Fanggidae - 197811102003122002 - Penguji 1
Sebastianus Adi Santoso Mola - 198003202008121001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
55201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komputer
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
552.01 ESA S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA