Skripsi
Hubangan Kepuasan Pasien Dengan Minat Kunjungan Ulang Rawat Jalan Di Puskesmas Watuneso Kecamatan Lio Timur Kabupaten Ende
XMLTujuan penelitian ialahuntuk mengetahui hubungan kepuasan pasien dengan minat kunjung ulang rawatjalan di Puskesmas Watuneso Kecamatan Lio Timur Kabupaten Ende . Jenispenelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional.Sampel dalam penelitian ini ialah sebanyak 97 orang yang diambil secarapurposive sampling.Analisis data yang digunakan adalah analisis univariat dan bivariat dengan uji chisquare. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel yang memiliki hubunganialah kepuasan pasien terhadap dimensi kehandalan pelayanan (p = 0,014),kepuasan pasien terhadap dimensi jaminan pelayanan (p = 0,000), kepuasanpasien terhadap dimensi empati pelayanan (p = 0,012), kepuasan pasien terhadapdimensi bukti fisik pelayanan (p = 0,000), sedangkan variabel yang tidak memilikihubungan ialah kepuasan pasien terhadap dimensi daya tanggap (p=0,821).Penulis berharap agar Puskesmas Watuneso dapat meningkatkan kualitas mutupelayanan Puskesmas dan mutu pelayanan kesehatan lainnya, sehingga dapatmenciptakan pelayanan yang bermutu untuk mencapai kepuasan bagi pesien yangpada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Minat Kunjungan Ulang, Puskesmas
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
YOHANES JORDAN SENDA - Personal Name
|
Student ID |
1507010134
|
Dosen Pembimbing |
KENJAM YOSEPH - 195902271986011001 - Dosen Pembimbing 1
ENJELITA MARIANCE NDOEN - 198610292008122002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Kenjam Yoseph - 195902271986011001 - Ketua Penguji
Enjelita Mariance Ndoen - 198610292008122002 - Penguji 1 Serlie K A Littik - 197709232006042002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
13101
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Kesehatan Masyarakat
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
132.01 SEN H
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |