Analisis Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Perkebunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Studi Kasus : PT. Astra Agro Lestari,Tbk.)

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Perkebunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Studi Kasus : PT. Astra Agro Lestari,Tbk.)

XML

Elisabeth Y. Pratama; Ir. Marthen R. Pellokila, MP,Ph.D,*); Dra. Sondang S.P. Pudjiastuti, MM,**)
Fakultas Pertanian Univeritas Nusa Cendana
Penelitian ini bertujuan untuk menilai kinerja perusahaan perkebunan PT. Astra Agro Lestari, tbk. yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia berdasarkan analisis likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kinerja keuangan PT.Astra agro Lestari,Tbk. ditinjau dari Rasio Likuiditas berada dalam keadaan likuid dimana nilai rasio lancar berada diatas 150% dan nilai rasio cepat diatas 100 s/d 150%, yang artinya perusahaan mampu memenuhi kewajiban hutang jangka pendeknya. Ditinjau berdasarkan Rasio Solvabilitas perusahaan dalam keadaan solvabel dimana nilai rasio utang dan rasio utang dengan ekuitas berada diatas 200%, yang artinya perusahaan mampu menjamin seluruh hutangnya. Ditinjau berdasarkan Rasio Rentabilitas dalam keadaan tidak sehat dimana nilai margin laba kotor berada diatas 12%, nilai margin laba bersih dibawah 5% dan nilai tingkat pengembalian ekuitas dibawah 5%, yang artinya perusahaan belum efektif dalam menghasilkan keuntungan yang maksimal dalam mengelola modal dan kegiatan penjualan.
Kata Kunci: Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Rentabilitas


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1804020118
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
54201
Edisi
Published
Departement
Agribisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.01 PRA A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA