DAMPAK INDUSTRI PARIWISATA TERHADAP EKONOMI MASYARAKAT WAE REBO DI KABUPATEN MANGGARAI (Studi Kasus di Wae Rebo, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai)

Detail Cantuman

Skripsi

DAMPAK INDUSTRI PARIWISATA TERHADAP EKONOMI MASYARAKAT WAE REBO DI KABUPATEN MANGGARAI (Studi Kasus di Wae Rebo, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai)

XML

Penelitian ini dilakukan dikampung Wae Rebo, Desa Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dampak industri pariwisata Wae Rebo terhadap ekonomi masyarakat wae rebo. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis biaya tambahan dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan merumuskan dampak industri pariwisata yaitu analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan potensi pariwisata dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pelatihan, manajemen usaha, pariwisata bekerja sama dengan pemerintah daerah, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan penggunaan alat teknologi baru dalam hal menjual hasil produksi dan pemasaran tempat pariwisata, dan peningkatan sarana dan prasarana pendukung pariwisata melalui pihak swasta atau investor.


Detail Information

Item Type
Penulis
Syahrir Ramadhan - Personal Name
Student ID
1510010050
Dosen Pembimbing
MARSELINA RATU - 197903262008122004 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Nikson Tameno - 197301012006041001 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
60201
Edisi
Published
Departement
EKONOMI PEMBANGUNAN
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
602.01 Ram d
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA