Skripsi
Strategi Komunikasi Pemasaran Korean Cafe Dalam Upaya Menarik Minat Beli Masyarakat (Studi Kasus Pada Pesan Promosi Kopi Chuseyo Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran dan juga bentuk pesan promosi yang diterapkan oleh Kopi Chuseyo Kupang dalam menarik minat beli masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi partisipatif dan dokumentasi serta dikaji menggunakan teori AIDDA. Informan dalam penelitian ini berjumlah 11 (sebelas) orang. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh Kopi Chuseyo Kupang dalam menarik minat beli masyarakat adalah dengan melakukan promosi, menjangkau sasaran promosi yang luas, memanfaatkan Instagram sebagai media promosi, memanfaatkan event sebagai media promosi, pilihan menu menggunakan Bahasa Korea, pemanfaatan GrabFood, dan adanya evaluasi secara internal untuk meningkatkan kualitas layanan. Pesan promosi yang digunakan dalam bentuk personal selling, referensi dari mulut ke mulut dan juga direct marketing serta sales promotion yang dilakukan melalui publikasi di instagram.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Bentuk Pesan Promosi, Minat Beli
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Anggie Prischilla Antonius - Personal Name
|
Student ID |
1803050065
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. Petrus Ana Andung, S.Sos, M.Si - 19740207 200801 1 012 - - Ketua Penguji
I.G.A. Rina Pietriani, S.Sos., M.I.Kom - - - Penguji 1 Drs. Lukas Lebi Daga,M.Si - 195911121987021001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Ant S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |