Efektifitas Program Bantuan Ternak Dalam Usaha Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Di Desa Weewulla Kecamatan Wewewa Selatan Kabupaten Sumba Barat Daya

Detail Cantuman

Skripsi

Efektifitas Program Bantuan Ternak Dalam Usaha Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Di Desa Weewulla Kecamatan Wewewa Selatan Kabupaten Sumba Barat Daya

XML

Ketidakefektifannya Program Bantuan Ternak Terhadap Usaha Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Di Desa Weewulla Kecamatan Wewewa Selatan Kabupaten Sumba Barat Daya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi ketidakefektifnya Program Bantuan Ternak terhadap usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Weewulla.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Efektifitas dan Teori Kesejahteraan. Teknik Pengumpulan Data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dokumentasi. Penelitian ini menggunakan data primer dan data skunder atau data yang dikumpulkan kemudian dianalisis secara kualitatif. Teknik penentuan informan yaitu menggunakan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sumber data dengan pertimbangan. Metode yang digunakan dalam penulisan ini menggunakan metode penelitian Kualitatif. Peneliti mewawancarai 11 orang yang terdiri dari unsur pemerintah 4 orang, unsur masyarakat 2 orang, dan unsur penerima bantuan 5 orang.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Efektifitas program bantuan ternak terhadap usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat yang terjadi pada Desa Weewulla saat ini mengalami pengaruh besar terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat, hal ini juga merupakan salah satu dari penilaian keberhasilan program belum berhasil karena diukur dari tingkat keberhasilannya atau program bantuan ternak ini tidak berjalan secara efektif terhadap kehidupan masyarakat Desa Weewulla, hal ini yang mempengaruhi sehingga tidak berjalan lancarnya suatu program terhadap kehidupan sosial masyarakat Di Desa Weewulla adalah kurangnya control pemerintah atau pengawasan dari program ini dan kurangnya sosialisasi teknik pengelolaan program tersebut, kejelasan tujuan yang hendak dicapai masih rendah, perencanaan yang matang masih meinim, sarana dan prasarana belum memadai dan sistem pengawasan yang minim dan kurangnya sumber daya manusia dan faktor ekonomi juga yang masih sangat terbatas. Peneliti menyarankan masyarakat agar dalam pengelolaan dan pemanfaatan dari program tersebut dan pemerintah disarankan untuk benar benar melakukan kontrol yang baik dan sosialisasi dapat dilaksanakan sehingga program tersebut dapat berjalan secara efektif.


Detail Information

Item Type
Penulis
Maria Imakulata Ate - Personal Name
Student ID
1734030022
Dosen Pembimbing
CHRISTINE ERIKA MEKA - 198501072008122004 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Hildigardis M I Nahak - 197905012006042001 - Ketua Penguji
Christine Erika Meka - 198501072008122004 - Penguji 1
Balkis Soraya Tanof - 196801301994032001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
69201
Edisi
Published
Departement
Sosiologi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
692.01 Ate E
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA