Implementasi Kebijakan Tentang Larangan Penggunaan Bahan Peledak dalam Penangkapan Ikan (Studi Kasus di Kabupaten Flores Timur)

Detail Cantuman

Skripsi

Implementasi Kebijakan Tentang Larangan Penggunaan Bahan Peledak dalam Penangkapan Ikan (Studi Kasus di Kabupaten Flores Timur)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Implementasi kebijakan tentang larangan penggunaan bahan peledak dalam penangkapan ikan di Kabupaten Flores Timur (2) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi kebijakan tentang larangan penggunaan bahan peledak dalam penangkapan ikan di Kabupaten Flores Timur. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakan metode pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan : (1) ada tiga indokator yang digunakan dalam melihat implementasi kebijakan yaitu karakteristik masalah, karakteristik kebijakan, dan lingkungan kebijakan. Karakteristis masalah di ukur dari kesulitan teknis mulai dari kondisi geografis dan juga personil yang kurang, kemajemukan kelompok karena keberangaman tingkat pendidikan yang membuat pemahaman masayarakat dalam memahami kebijakan larangan penggunaan bahan peledak sangat memepengaruhi penerapan kebijakan, perubahan perilaku masyarakat yang telah mengarah kepada hal yang lebih baik. Karakteristik kebijakan dapat diukur dari kejelasan kebijakan yang sudah cukup baik, dukungan teori kausal yang belum memadai, alokasi sumberdaya finansial untuk kebijakan ada tetapi belum cukup untuk memaksimalkan segala program, komitmen aparat pada tujuan yang sangat konsisten, akses kelompok-kelompok luar untuk berpartisipasi sangatlah terbuka lebar. Untuk mengukur lingkungan kebijakan mulai dari kondisi ekonomi masyarakat dan juga dukungan publik yang sangat baik. Ketiganya sangatlah mempengaruhi implementasi kebijakan. (2)Faktor - faktor pendukung implementasi kebijakan larangan penggunaan bahan peledak dalam penangkapan ikan di Kabupaten Flores Timur yaitu selain itu ada faktor –faktor penghambat implementasi kebijakan larangan penggunaan bahan peledak dalam penangkapan ikan di Kabupaten Flores Timur.

Kata kunci: Kebijakan, implementasi kebijakan, bahan peledak dalam penangkapan ikan


Detail Information

Item Type
Penulis
FRANSISKA LETEK LAGA - Personal Name
Student ID
1803010002
Dosen Pembimbing
WILLIAM DJANI - 196410141989011001 - Dosen Pembimbing 1
PAULUS ND L T RATOEBANDJOE - 195711241988031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
William Djani - 196410141989011001 - Ketua Penguji
Paulus Nd L T Ratoebandjoe - 195711241988031001 - Penguji 1
Laurensius P Sayrani - 197802052006041001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 LAG I
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA