Skripsi
Strategi Bank NTT Melayani Kredit Dalam Masa Pandemi Covid 19
XMLPenelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi Bank NTT melayani kredit dalam masa pandemi covid 19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisis data pada penelitian menggunakan analisis data triangulasi dan analisis data interaktif Miles dan Huberman guna merumuskan strategi yang ingin dicapai. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dibutuhkan strategi bagi Bank NTT untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan pendapatan kredit di masa pandemi covid 19 yaitu menggunakan digital banking untuk pelayanannya, pada bulan Juli 2020 Bank NTT mengeluarkan program skim kredit mikro merdeka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan pendapatan Bank NTT, mewajibkan debitur pada masa restrukturisasi untuk tetap melakukan angsuran agar pada jatuh tempo debitur tidak diberatkan dengan tunggakan kredit, membantu debitur membuat ekosistem bisnis dengan menggunakan off taker, mapping pada debitur yang mengajukan restrukturisai atau dalam masa restrukturisasi dan memfokuskan/memprioritaskan kredit pada sektor low risk serta menghindari sektor red line business.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Fabian Aldino Zecharian Jolong - Personal Name
|
Student ID |
1810020106
|
Dosen Pembimbing |
CICILIA A. TUNGGA - 199104252018032001 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
Herly M. Oematan - 198102272008012016 - Ketua Penguji
CICILIA A. TUNGGA - 199104252018032001 - Penguji 1 Minarni A. Dethan - 198507152012001012 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
62201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Akuntansi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
622.01 Ong S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |