Penyebab Remaja Berbelanja Di Batavia Distro (Studi Pada Remaja Laki- Laki Kelurahan Oesapa, Kecamat Kelapa Lima, Kota Kupang, Nisa Tenggara Timur)

Detail Cantuman

Skripsi

Penyebab Remaja Berbelanja Di Batavia Distro (Studi Pada Remaja Laki- Laki Kelurahan Oesapa, Kecamat Kelapa Lima, Kota Kupang, Nisa Tenggara Timur)

XML

Judul penelitian ini adalah “Penyebab Remaja Berbelanja Di Batavia Distro” Studi kasus Pada Remaja Laki-Laki Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minat berbelanja remaja laki-laki yang tinggi di Batavia distro. Masalah pokok dalam permasalahan ini adalah faktor-faktor apakah yang menyebabkan remaja laki-laki berbelanja di Batavia distro. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsi dan menganalisa faktor-faktor penyebab remaja lakilaki berbelanja di Batavia distro. Penelitian ini menggunakan teori masyarakat konsumerisme. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan studi literatur dengan menggunakan metode studi kasus. Informan dalam penelitian ini berjumlah 9 orang yang terdiri dari 8 orang remaja laki-laki yang berusia 18-21 tahun dan 1 orang pemilik Batavia distro. Hasil penelitian menunjukan adanya beberapa faktor penyebab remaja berbelanja di Batavia distro, dibagi menjadi dua bagian yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal menjelaskan bahwa remaja berbelanja di distro kerena remaja mengikuti lingkungan pergaulannya atau teman-temannya dan mengikuti perkembangan zaman, Sedangkan faktor eksternal yaitu ingin tampak berbeda dengan orang lain. Dari hasil penelitian di atas peneliti menyarankan agar kepada orang tua hendaknya didalam keluarga menerapkan pola hidup yang sederhana, dengan memberikan pengertian kepada anak bahwa perilaku konsumtif tidak baik untuk dijadikan sebagai kebiasaan hidup. Hendaknya kepada para remaja mengupayakan membeli suatu kebutuhan secara tidak berlebihan dan mengupayakan menyisakan uang pemberian orang tua untuk di tabung. Hendaknya anak-anak remaja mengisih hidup sehari-hari dengan hal yang bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua, masyarakat maupun bagi bangsa dan Negara.


Detail Information

Item Type
Penulis
MEILANI BORU MANGUNSONG - Personal Name
Student ID
1705030102
Dosen Pembimbing
Penguji
Hildigardis M.I.Nahak S.Sos. M.Si - 19790501200642001 - Ketua Penguji
Susana C.L. Pellu, S.Sos, M.Si - 197110222005012001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
69201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
692.01 Man P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA