Skripsi
Rancang Bangun Media Video Pembelajaran Berbasis Camtasia Studio
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahap merancang dan membuat media video pembelajaran berbasis camtasia studio.
Metode yang digunakan adalah metode Reasearch dan Development (R&D) melalui tahapan-tahapan yaitu: potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk, dan uji coba pemakaian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hadirnya media pembelajaran dapat membantu meningkatkan pemahaman siswa, salahsatunya dengan memanfaatkan software Camtasia Studio. Camtasia studio digunakan untuk membuat video, editing video dan video tutorial. Camtasia studio digunakan untuk mencapture tampilan layar monitor dengan ditambahkan audio dan video, serta dapat pula digunakan untuk merekam hasil presentasi power point kedalam format video. Melalui Camtasi guru dapat menyampaikan serta berinteraaksi dengan siswanya. Pada kondisi saat ini dimana virus Covid-19 yang belum begitu stabil, guru-guru harus berpikir cerdas dalam memilih media pembelajaran untuk diajarkan ke siswanya. Camtasia studio dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi pembelajaran secara online. Luaran dalam pengabdian ini adalah produk media pembelajaran yang dihasilkan oleh peserta yaitu guru-guru tingkat SMP atau SMA, sehingga media yang dikembangkan oleh guru-guru dapat bermanfaat untuk siswanya di sekolah.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
YUNIKE MELIANA NDUN - Personal Name
|
Student ID |
1501130030
|
Dosen Pembimbing |
YETURSANCE YULSIANA MANAFE - 197906262005012003 - Dosen Pembimbing 1
ZET YULIUS BAITANU - 197703232005011001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Yetursance Yulsiana Manafe - 197906262005012003 - Ketua Penguji
Zet Yulius Baitanu - 197703232005011001 - Penguji 1 |
Kode Prodi PDDIKTI |
83201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Teknik Elektro
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
832.01 Ndu R
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |