Implementasi Strategi Promosi Studi Kasus Pada PT. Penerbit Erlangga Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Implementasi Strategi Promosi Studi Kasus Pada PT. Penerbit Erlangga Kupang

XML

ABSTRAK
IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI STUDI KASUS PADA PT PENERBIT ERLANGGA KUPANG
Oleh : Tetus A. L. Selan
1510030096
Penelitian skripsi ini berjudul strategi promosi pada Penerbit Erlangga di Kupang, difokuskan pada permasalahan yaitu: Bagaimana strategi promosi yang dilakukan Penerbit Erlangga di Kota Kupang? Dari rumusan masalah tersebut maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan Penerbit Erlangga Kota Kupang.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek penelitianya adalah pimpinan Penerbit Erlangga di Kota Kupang, superviior, dan sales. Adapun informan penelitian ini adalah pelanggan yang membeli buku Erlangga. Pengabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber dan metode. Selanjutnya data diolah dan dianalisis dengan beberapa tahapan yaitu : pengumpulan data, penyajian data, dan verifikasi.
Hasil penelitian ini adalah dalam melakukan strategi promosi yang dilakukan Penerbit Erlangga menggunakan bauran promosi yang terdiri dari 5 bauran diantaranya yaitu periklanan, personal selling, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan juga pemasaran langsung. Dampak strategi promosi melalui dengan adanya 5 bauran promosi tersebut mempengaruhi penjualan buku penerbit Erlangga di Kota Kupang terlihat pada meningkatnya penjualan buku Penerbit Erlangga yaitu pada tahun 2017 dan tahun 2018.
Kata Kunci : Strategi, Promosi, dan Penerbit Erlangga

ABSTRACT
IMPLEMENTATION PROMOTION STRATEGY AT ERLANGGA PUBLISHER BOOKS IN KUPANG CITY
By : Tetus A. L. Selan
151030096
This thesis research entitled the implementation promotion strategy at Erlangga Publisher books Kupang City. This research focused to How the promotion strategy carried out by the Erlangga Publisher in Kupang City?. . Based on the research problems above, the research objectives of this research is to find out promotional activities in the Erlangga Publisher at Kupang City.
This research method uses descriptive qualitative approach. Data collection was carried out using interviews techniques. The subject of this research was the leader of the Erlangga Publisher in the Palangka Raya, the supervisor, and the sales. The informants of this research is costumers bought the Erlangga book. The validation of data was done by using triangulation data, sources, and theories. Furthermore, the data was processed and analyzed with several stages, namely: collecting data, presentation data, and Verification.
The results of this study are in carrying out a promotion strategy carried out by Erlangga Publisher using a promotional mix consisting of 5 mix including advertising, personal selling, sales promotion, public relations and also direct marketing. The impact of the promotion strategy through the promotion of the 5 promotional mix influenced Erlangga's book sales in Kupang City, seen in the increase in Erlangga Publisher's book sales in 2017 and 2018.
Key words: Strategy, Promotion dan Erlangga Publisher


Detail Information

Item Type
Penulis
Tetus A. L. Selan - Personal Name
Student ID
1510030096
Dosen Pembimbing
MARKUS BUNGA - 196101211988031002 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Rolland Epafras Fanggidae - 198408312009121001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
61201 Sel I
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA