Skripsi
Efisiensi Pemasaran Minyak Kelor Dalam Rangka Pengembangan Usaha di UKM Sakura Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang
XMLTujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan saluran pemasaran minyak kelor dengan efisiensi saluran pemasaran pada UKM Sakura di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Metode penelitian ditentukan secara purposive (sengaja). Metode analisis yang digunakan adalah analisis marjin pemasaran dan analisis efisiensi pemasaran menggunakan rumus Alhusniduki (2007). Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran minyak kelor di gunakan di tempat penelitian adalah saluran pemasaran 0 tingkat dan saluran pemasaran 1 tingkat. Margin pemasaran untuk saluran 0 tingkat di yaitu sebesar Rp.0,- sedangkan pada saluran 1 tingkat , margin pemasaran yang dihasilkan pedagang pengecer sebesar Rp.25.000. Untuk efisiensi pemasaran pada saluran 0 tingkat sebesar 8,89 persen dan pada saluran I, tingkat efisiensi pemasaran sebesar 8,30 persen. Berdasarkan hal tersebut maka kedua saluran tersebut sudah efisien, karena nilai efisiensi pemasarannya kurang dari 34 persen (0-33%).
Kata Kunci : Minyak Kelor, Efisiensi Pemasaran.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
FRENGKI ALEXANDER MANUNEL - Personal Name
|
Student ID |
1504020075
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Selfius P N Nainiti - 196112301986011001 - Ketua Penguji
Marthen R Pellokila - 19650317 198903 1 002 - Penguji 1 Dr.Ir.Doppy R. Nendissa, MP - 19630305 198803 1 002 - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
54201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Agribisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
542.01 Man E
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |