Skripsi
Penggunaan Huruf Kapital Dalamteks Deskripsi Karangan Siswa Kelas Vii Smp Negeri 3 Taebenu Satap
XMLPenelitian ini meneliti tentang penggunaan huruf kapital dalam teks deskripsi karangan siswa kelas VII SMPN 3 Taebenu SataP. Masalahyangdibahas dalam Penelitian ini tentang bagaimana Penggunaan huruf kaPital dalam teks deskriPsi karangan siswa kelas VII SMPN3 Taebenu. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskriPsikan Penggunaan huruf kaPital dalam teks deskriPsi karangan siswa kelas VII SMPN 3 Taebenu. Metodedalam Penelitian ini menggunakan metode kualitatif karenatidakmelibatkan angka. Sumber data dalam Penelitian ini adalah teks deskriPsi xi karangan siswa kelas VII SMPN 3 Taebenu. Teknik PengumPulandatayang dilakukan yaitu (1) unjuk karya siswa, (2) teknik baca, (3) teknikkoreksi.Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdaPat kesalahandalamPenulisan huruf kaPital, bentuk kesalahan Penulisan yang Paling banyakdilakukan terletak Pada kesalahan Penulisan huruf kaPital sebagai huruf Pertama Pada awal kalimat. Saran berdasarkan hasil Penelitian ini adalahPendidik harus lebih menekankan kePada siswa agar mamPu menulissesuai dengan kaidah yang benar terutama Pada Penulisan huruf kaPital yang sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Selain itu, bagi Peserta didik harus banyak memPelajari serta memahami Penulisan huruf kaPital yang sesuai dengan PUEBI.
Kata Kunci : Huruf KaPital
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
HERLINE APRIANI DELEILA PAIDJO - Personal Name
|
Student ID |
1801010113
|
Dosen Pembimbing |
SAMUEL NITBANI - 19610502198903002 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
Alex Djawa - 196108051993031001 - Ketua Penguji
Semuel Hajai Nitbani - 196105021989031002 - Penguji 1 Simon Sabo Ola - 196503221992031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
FKIP PENDIDIKAN SASTRA DAN BAHASA INDONESIA
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 PAI P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |