Skripsi
STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI BUKIT CINTA WOLOR PASS KABUPATEN LEMBA TA PASCA PANDEMI COVID-19
XMLPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dengan tujuan Untuk menganalisis faktor eksternal dan internal yang dapat mempengaruhi pemasaran wisata di Bukit Cinta Wolor Pass Kabupaten Lembata dan menganalisis Strategi pemasaran Wisata Di Bukit Cinta
Wolor Pass Kabupaten Lembata pasca pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan 2 sumber data yakni data primer dan data sekunder. Informan dalam
penelitian ini yakni kepala bagian pemasaran dinas pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Lembata dan juga 16 wisatawan domestic yang sempat penulis temui. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT dan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini ditemukan faktor eksternal dan internal yang dapat berpengaruh pada strategi pemasaran pasca Covid-19 yakni melakukan pemasaran secara online dan konvensional seperti meningkatkan platform digital dan memasang baliho di sekitar tempat umum seperti pelabuhan, bandara dan terminal dengan target market wisatawan lokal. Selain itu bisa dilakukannya virtual tourism yang mana dapat memberikan kesan kepada wisatawan tanpa harus berada di objek Wisata Bukit
Cinta Wolor Pass.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
PAULUS HENDRIKUS LEDA KOBUN - Personal Name
|
Student ID |
1710030046
|
Dosen Pembimbing |
Ronald P. C. Fanggidae - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 1
Debryana Salean - 199312182019022025 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Ronald P.C. Fanggidae, SE, MM-NIP. 19820627 201012 1 005 - - Ketua Penguji
Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 KOB S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |