Skripsi
Evaluasi Penerapan Blended Learning Pada Pembelajaran Biologi Kelas X Dan XI MIPA Di SMA Kristen Citra Bangsa
XMLTujuan mengevaluasi proses belajar secara blended learning yang telah di implementasikan selama masa pandemic covid’19. Fokus evaluasi dilakukan terhadap 6 karakteristik blended learning yang meliputi; tatap muka, belajar mandiri, aplikasi, tutorial, kerja sama dan evaluasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah 208 siswa kelas X dan XI di SMA Kristen Citra Bangsa yang mengikuti proses belajar secara blended learning. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner menggunakan google form dan melakukan wawancara, kemudian data yang diperloleh dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian secara keseluruhan menunjukkan bahwa penerapan blended learning pada pembelajaran biologi kelas X dan XI MIPA di SMA Kristen Citra Bangsa menunjukkan repons sangat positif dari setiap aspek pada kuesioner serta menuai komentar baik berdasarkan hasil wawancara. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan blended learning pada pembelajaran biologi kelas X dan XI MIPA di SMA Kristen Citra Bangsa terbilang sudah efektif dan efisien.
Kata Kunci: Evaluasi, Blended learning, SMA Kristen Citra Bangsa
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Desriani Imelda Nenabu - Personal Name
|
Student ID |
1801040025
|
Dosen Pembimbing |
ANGELA GABRIELA LIKA - 196402281989032002 - Dosen Pembimbing 1
ANDAM S ARDAN - 197205271999032001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
84205
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Biologi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.05 Nen E
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |