Pengaruh Gender, Status Sosial Ekonomi, dan Pengalaman Belajar Matematika Terhadap Literasi Matematika Siswa Kelas X SMA di Kabupaten Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Gender, Status Sosial Ekonomi, dan Pengalaman Belajar Matematika Terhadap Literasi Matematika Siswa Kelas X SMA di Kabupaten Kupang

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gender, status sosial ekonomi, dan pengalaman belajar matematika terhadap literasi matematika siswa kelas X SMA di Kabupaten Kupang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional yang dilaksanakan di Kabupaten Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA di Kabupaten Kupang. Sampel yang diambil sebanyak 79 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket daring dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan regresi berganda variabel dummy, serta uji hipotesis menggunakan uji t dan taraf probabilitas.
Hasil penelitian diperoleh hasil uji t_hitungt_tabel=2,156>1,99085 sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara status sosial ekonomi terhadap literasi matematika. Hasil uji t_hitung
Kata kunci: Gender, Status Sosial Ekonomi, Pengalaman Belajar Matematika, Literasi Matematika, Statistik Deskrpitif, Regresi Berganda Variabel Dummy


Detail Information

Item Type
Penulis
Monika Noo - Personal Name
Student ID
1701030001
Dosen Pembimbing
WARA SABON DOMINIKUS - 196708041993031003 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Wara Sabon Dominikus - 196708041993031003 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
84202
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Matematika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.02 Noo P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA