Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Pada Pelanggan Valerie Beauty Clinic Di Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Pada Pelanggan Valerie Beauty Clinic Di Kota Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Studi Pada Pelanggan Valerie Beauty Clinic. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian Jumlah sampel sebanyak 84 responden yang menjadi pelanggan Valerie Beauty Clinic. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan aplikasi SPSS 25.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi untuk variabel produk, harga, promosi, dan bukti fisik terkategori tinggi dan untuk variabel tempat, orang dan proses responden memberikan penilaian persepsi tinggi sedangkan untuk variabel keputusan pembelian responden memberikan penilaian terkategori tinggi. Dari hasil analisis regresi linier beganda diperoleh persamaan matematis Y = 3,944 + 0,299 X1 + 0,338 X2 + 0,129 X3 + 0,013 X4 +0,130 X5 +0,289 X6 + 0,099 X7. Hasil uji t maupun uji F menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan nilai Adjusted R2 sebesar 0,613 atau 61,3% keputusan pembelian Valerie Beauty Clinic dipengaruhi oleh produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik. Sedangkan 38,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Variabel keputusan pembelian ini dapat menjadi pertimbangan untuk diteliti oleh peneliti selanjutnya selain variabel yang sudah ada.
Kata kunci: produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik, keputusan pembelian.


Detail Information

Item Type
Penulis
DEBI POLIN - Personal Name
Student ID
1603070014
Dosen Pembimbing
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Drs. Abas Kasim, M.Si - - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Andreas Siwa Wunu Langga - 195804231988031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Pol P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA