Pengaruh Empathy, Persuasion, Impact, Communication (EPIC) Terhadap Promosi Produk Usaha Mikro Kecil Menengah Oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) NTT

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Empathy, Persuasion, Impact, Communication (EPIC) Terhadap Promosi Produk Usaha Mikro Kecil Menengah Oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) NTT

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel Empathy, Persuasion, Impact, Communication (EPIC) terhadap promosi produk UMKM yang dilakukan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT. Metodologi Penelitian ini mengambil data kualitatif yang diperoleh dari survey 100 responden yang selanjutnya diolah dalam bentuk penyajian data tabel dan grafik. Pengambilan sample menggunakan metode purposive sampling yakni data pengunjung kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT . Pengukuran variabel dengan skala likert yaitu score nilai 1-4. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Empathy, Persuasion, Impact, dan Communication berpengaruh secara simultan terhadap promosi produk yang dilakukan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah . Empathy dan Communication berpengaruh secara parsial terhadap promosi produk yang dilakukan pihak Dewan Kerajinan Nasional Daerah. Oleh karena itu Dewan Kerajinan Nasional Daerah harus mempertahankan dan mengembangkan strateginya dalam penerapan pemberian infromasi dalam melakukan promosi. Sedangkan secara parsial Persuasion dan Impact tidak berpengaruh terhadap promosi produk yang dilakukan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah. Oleh karena itu, diharapkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah dapat menguatkan informasi mengenai produk yang dijual secara baik sehingga masyarakat luar dapat memahami dan mengetahui produk apa saja yang dijual pada kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah. Dengan demikian tujuan untuk Promosi produk konsumen dapat terwujud dan tentu akan memberikan keuntungan bagi Dewan Kerajinan Nasional Daerah, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah dan para konsumen.

Kata kunci : Empathy, Persuasion, Impact, Communication, Promosi, EPIC model, UMKM, Dewan Kerajinan Nasional Daerah dan Dekranasda.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1710030064
Dosen Pembimbing
Debryana Salean - 199312182019022025 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Apriana H J Fanggidae - 197004081998022001 - Ketua Penguji
Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajamen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 Dok P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA