Skripsi
Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Administrasi Sistem Jaringan Kelas Xi TKJ Di SMK Negeri 6 Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) adakah pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran administrasi sistem jaringan 2) Seberapa besar pengaruh model pembelajaran think pair share terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran administrasi sistem jaringan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini eksperimen, desain rencangan penelitian yaitu Pre Experiment One Group Pre test Post test Design.Penelitian ini memiliki satu kelompok sebagai subjek penelitian yaitu kelas XI TKJ2 di SMK Negeri 6 Kupang. Pengumpulan data yang dilakukan melalui tes awal dan tes akhir. Analisis data yang digunakan adalah uji persyaratan analisis dengan uji normalitas dan uji homogenitas serta uji hipotesi dengan analisis regeresi sederhana dengan analisis uji independent sampel t-test dengan bantuan Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Think Pair Share berpengaruh dilihat dari nilai Y = 57,733 + 0.457X P value ttabel(2.643>2.048) dan nilai Rsquare=0.478 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan sebesar 47,4% terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci:Model Pembelajaran Think Pair Share. Hasil Belajar.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Gerasela Oktavia Lau Saka - Personal Name
|
Student ID |
1601130037
|
Dosen Pembimbing |
YETURSANCE YULSIANA MANAFE - 197906262005012003 - Dosen Pembimbing 1
FRANSISKUS F GOE RAY - 197406052006041001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Yetursance Yulsiana Manafe - 197906262005012003 - Ketua Penguji
Fransiskus F Goe Ray - 197406052006041001 - Penguji 1 Louis Boesday - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
83201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Teknik Elektro
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
832.01 Sak P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |