Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kunjungan Ulang (Studi Pada Pelanggan Alfamart Di Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kunjungan Ulang (Studi Pada Pelanggan Alfamart Di Kota Kupang)

XML

Dalam era perkembangan global, sektor bisnis diperhadapkan dengan persaingan yang semakin dinamis. Dalam menyikapi persaingan bisnis, pemasar dituntut untuk bersaing dan membuat produknya menjadi produk yang selalu disukai oleh konsumen, dan untuk itulah pemasar perlu berinovasi untuk mencari strategi baru agar dapat menarik konsumen, serta mempertahankan konsumen lama. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemasar yaitu Experiential Marketing yang dilakukan dengan cara menyentuh emosi pelanggan melalui pengalaman-pengalaman positif yang diberikan demi meningkatkan kepuasan yang diharapkan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing Terhadap Kunjungan Ulang pada Pelanggan Alfamart. Variabel dalam penelitian ini yaitu, variabel independen Experiential Marketing dan variabel dependen Kunjungan Ulang. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan asosiatif dengan menggunakan model regresi linear sederhana. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling.Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner online melalui google form pada responden dengan 30 item pernyataan. Teknik pengolahan data dilakukan dengan analisis deskriptif dan asosiatif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Experiential Marketing terhadap Kunjungan Ulang pada Pelanggan Alfamart di Kota Kupang adalah sebesar 55,1%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan variabel Experiential Marketing dengan ke lima dimensi yakni, Sense, Feel, Think, Act, Relate memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kunjungan Ulang.

Kata Kunci : Experiential Marketing (Sense, Feel, Think, Act, Relate), Kunjungan Ulang


Detail Information

Item Type
Penulis
Julia Chatrine Junina - Personal Name
Student ID
1810030210
Dosen Pembimbing
RONALD P. CONSTANTIN FANGGIDAE - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 1
Debryana Salean - 199312182019022025 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Ketua Penguji
Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 Jun P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA