Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk La Moringa (Studi Pada Followers Akun Instagram @la_moringantt)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk La Moringa (Studi Pada Followers Akun Instagram @la_moringantt)

XML

Kemajuan teknologi informasi dan internet saat ini menyebabkan terjadinya perubahan pada berbagai aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas bisnis. Hal ini membentuk pola hidup baru masyarakat yang disebut masyarakat digital atau digital society, dalam memenuhi kebutuhan akan barang dan jasa yang menjadi kebutuhan mereka. Salah satu strategi yang saat ini banyak digunakan adalah strategi promosi menggunakan internet, khususnya dengan memanfaatkan social media. Pemanfaatan social media sebagai sarana kegiatan bisnis dikenal dengan istilah Social Media Marketing yang semakin sering dimanfaatkan oleh pelaku bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian produk La Moringa. Variabel dalam penelitian ini yaitu, variabel independen Social Media Marketing dan variabel dependen Keputusan Pembelian. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan asosiatif dengan menggunakan model regresi linear sederhana. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Probability Sampling dengan metode Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner online melalui google form pada responden dengan 28 item pernyataan. Teknik pengolahan data dilakukan dengan analisis deskriptif dan asosiatif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Social Media Marketing melalui Instagram terhadap Keputusan Pembelian produk La Moringa adalah sebesar 74,8%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan variabel Social Media Marketing dengan ke empat indikator yakni, Content Creation, Content Sharing, Connecting, Community Building memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap variabel Keputusan Pembelian.

Kata Kunci : Social Media Marketing (Content Creation, Content Sharing, Connecting, Community Building), Keputusan Pembelian.


Detail Information

Item Type
Penulis
Resha Meilefiana Tulle - Personal Name
Student ID
1810030013
Dosen Pembimbing
RONALD P. CONSTANTIN FANGGIDAE - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 1
MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Ketua Penguji
MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Penguji 1
Apriana H J Fanggidae - 197004081998022001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 Tul P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA