Pengaruh Kompetensi Pedagogik, Profesional, Sosial Dan Kepribadian Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sma Negeri 11 Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kompetensi Pedagogik, Profesional, Sosial Dan Kepribadian Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sma Negeri 11 Kupang

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 11 Kupang baik secara simultan maupun parsial. Penelitian menggunakan data kuantitatif dan kualitatif, jenis data yang diperoleh dalam bentuk penjelasan dan jenis data yang dapat diukur atau dihitung secara langsung yang dinyatakan dalam bentuk angka. Sumber data yang digunakan adalah data premier dengan menggunakan daftar pertanyaan (Kuesioner) dengan tingkat signifikansi 5%. Terdapat 26 sampel dalam penelitian ini kemudian data diolah dengan menggunakan SPSS 2.0 dan dianalisis dengan menggunakan model regresi dan statistik inferensial dengan empat uji yaitu: 1) Uji asumsi klasik 2) Analisis regresi linier berganda 3) Uji hipotesis 4) Analisis koefisien distriminasi (R2).
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti yang menggunakan model regresi linier berganda dimana mengunakan Uji F (Signifikan Simultan) di peroleh hasil fhitung sebesar 6,706 sedangkan untuk nilai ftabel 2,82 artinya dapat dikatakan fhitung lebih besar ftabel (6,706 > 2,82) dan untuk nilai sig sebesar 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa secara simultan atau secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikansi antara pedagogik (X1), profesional (X2), sosial (X3) dan kepribadian (X4) terhadap hasil belajar siswa (Y). secara parsial pedagogik (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap hasil belajar siswa (Y) hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.03<0.05) dan profesional (X2), sosial (X3) serta kepribadian (X4) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap hasil belajar siswa (Y) hal ini dikarenakan nilai signifikansi ketiga variabel lebih besar dari 0,05 (0.347, 0.093, 0.960 > 0.05). Variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar 56,1% yang sidiketahui nilai R Squre sebesar 56,1%.
Kata Kunci : Pedagogik, Profesional, Sosial dan Kepribadian


Detail Information

Item Type
Penulis
Meriadry Jecklin Tonael - Personal Name
Student ID
1601080138
Dosen Pembimbing
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Dosen Pembimbing 1
FREDRIK BOLANG - 195601211986011001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yeheskial Nggandung - 198408142019032008 - Ketua Penguji
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Penguji 1
Fredrik Bolang - 195601211986011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.03 Ton P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA