Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Implmentasi Program Penerangan Jalan Umum Di Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Implmentasi Program Penerangan Jalan Umum Di Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang

XML

Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis kepuasan masyarakat terhadap program penerangan jalan umum di Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan informan sebanyak 32 orang yang terdiri atas Ketua RW/RT dan juga masyarakat Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang, dengan teknik analisis data yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta didukung dengan teori yang digunakan dalam penelitian ini oleh KEPMENPAN Nomor 25 Tahun 2004 yaitu: (1) Prosedur pelayanan (2) Tanggung jawab petugas (3) Keadilan pelayanan (4) Kenyamanan lingkungan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan masyarakat di Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang berdasarkan KEPMENPAN Nomor 25 Tahun 2004 (1) Prosedur Pelayanan memberikan kepuasan kepada masyarakat karena memiliki alur prosedur pelayanan yang sederhana (2) Tanggung jawab petugas masyarakat merasakan kepuasan dalam memastikan lampu jalan terpasang dengan baik, tepat waktu penyelasian dan menanggapi pengeluhan dan kurang puas dalam tanggung jawab memastikan lampu jalan berfungsi dengan baik atau tidak (3) Keadilan pelayanan masyarakat puas karena tidak ada yang mendapatkan pelayanan secara tidak adil (4) Kenyamanan lingkungan masyarakat puas dengan tiang lampu yang memiliki kualitas yang bagus tetapi kurang puas dengan posisi tiang lampu yang tidak sesuai dengan titik yang seharusnya dijangkau, masyarakat juga merasa puas terhadap pelayanan petugas dalam membersihkan sisa-sisa sampah bekas pemasangan lampu. Saran dalam penelitian ini adalah dalam hal (1) prosedur pelayanan pemerintah tetap mempertahankan prosedur dengan sederhana agar mudah dipahami oleh masyarakat (2) Tanggung jawab petugas harus melakukan pengecekan kembali pada lampu yang bermasalah(3) Keadilan pelayanan tetap mempertahankan agar masyarakat tetap merasakan keadilan (4) Kenyamanan lingkkungan melakukan pengecekan kembali bagian-bagian yang harus mendapatkan penerangan.
Kata Kunci: Penerangan jalan umum (PJU), Kepuasan Masyarakat


Detail Information

Item Type
Penulis
SARLIN VIRNA RANOH - Personal Name
Student ID
1803010122
Dosen Pembimbing
JACOBA DAUD NIGA - 196004061987022001 - Dosen Pembimbing 1
MADE NGURAH DEMI ANDAYANA - 197010292009121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Jacoba Daud Niga - 196004061987022001 - Ketua Penguji
Made Ngurah Demi Andayana - 197010292009121001 - Penguji 1
Rikhardus Seran Klau - 196504261990031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 RAN A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA