Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Sistem Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Desa (Studi Empiris Pada Desa-Desa Di Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Sistem Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Desa (Studi Empiris Pada Desa-Desa Di Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh komitmen organisasi dan system pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan desa pada Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor tengah Selatan. Hasil yang diperolah peneliti dalam penelitian ini ialah komitmen organisasi dan sistem pengendalian internal secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan. Artinya setiap perubahan yang terjadi pada setiap variabel tersebut secara bersama-sama akan mempengaruhi kualitas laporan keuangan. Sesuai fakta yang ada dilapangan para pengelola sangat tergantung pada keputusan sepihak dalam hal ini oknum yang terdapat di dalam setiap perangkat desa dan hasil keputusan tersebut juga tidak sesuai dengan keputusan yang ada pada saat Musdus (Musyawarah Dusun), Musdes (Musyawarah Desa), dan juga kegiatan organisasi komitmen di desa tersebut lebih berfokus pada perangkat desa sehingga hal ini tidak mempengaruhi terhadap output perangkat desa yaitu kualitas laporan keuangan. Sistem Pengendalian Internal berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan. Berdasarkan hasil pengamatan dilapangan menunjukkan bahwa hasil kualitas laporan keuangan yang dibuat sudah sesuai dengan karakteristik laporan keuangan yaitu andal, relevan, dapat dibandingkan, dan dapat dipahami.

Kata Kunci: Komitmen organisasi,system pengendalian internal,kualitas laporan keuangan.


Detail Information

Item Type
Penulis
ESU IBRAHIM MAUBANU - Personal Name
Student ID
1810020204
Dosen Pembimbing
Minarni A. Dethan - 198507152012001012 - Dosen Pembimbing 1
LINDA LOMI GA - 198003202005012003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Minarni A. Dethan - 198507152012001012 - Ketua Penguji
Linda Lomi Ga - 198003202005012003 - Penguji 1
Sarlin Paleina Nawa Pau - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
622.01 MAU P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA