Skripsi
Kemampuan Menulis Teks Drama Pada Siswa Kelas Viii A Smp Angkasa Kupang Tahun Ajaran 2022
XMLPembelajaran menulis teks drama oleh siswa kelas VIII A SMP Angkasa Kupang diketahui masih kurang. Hal tersebut di alami oleh siswa kelas VIII A, kurangnya kemampuan siswa dalam menulis teks drama, dalam hal ini siswa menulis teks drama kurang sesuai dengan prosedur menulis drama. Teori dalam penelitian ini adalah teori dari Ismawati. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Adapun hasil yang didapat dari penelitian ini adalah kemampuan siswa menulis teks drama dengan memperhatikan tiga unsur intrinsik dalam teks drama yaitu aspek alur, latar, tokoh dan penokohan. Data di atas menunjukan bahwa dari 13 siswa yang mampu menulis teks drama dengan memperhatikan tiga aspek menulis teks drama adalah 11 orang siswa, sedangkan 2 orang siswa masih kurang dalam menulis teks drama dengan memperhatikan aspek tersebut. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai akhir yang diperoleh. Dari 13 orang siswa kelas VIII A SMP Angkasa Kupang yang berhasil mencapai ketuntasan minimum berjumlah 11 orang siswa dengan persentase 91,6%, sedangkan siswa yang tidak mencapai ketuntasan minimum berjumlah 2 orang siswa dengan persentase 16,6%.
Kata kunci : kemampuan, menulis, teks drama.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Yedi Adriana Malaipen - Personal Name
|
Student ID |
1801010096
|
Dosen Pembimbing |
SAMUEL NITBANI - 19610502198903002 - Dosen Pembimbing 1
KARUS MARIA MARGARETA - 196210141990032001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
SAMUEL NITBANI - 19610502198903002 - Ketua Penguji
Karus Maria Margareta - 196210141990032001 - Penguji 1 Firmina A. Nai - 196011071987022001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 Mal K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |