Skripsi
Komunikasi Pendidikan Antara Guru dan Anak Berkebutuhan Khusus ( Studi Kasus di SDLB Negeri Tenubot Atambua)
XMLPenelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian dilakukan di SLB Negeri Tenubot Atambua yang merupakan sekolah khususuntuk anak-anak disabilitas. Peneliti memilih SLB Negeri Tenubot karena SLB Negeri Tenubot merupakan satu-satunya sekolah kebutuhan khusus yang di Kabupaten Belu. Hasil penelitian komunikasi pendidikan di SLB Negeri Tenubot antara pendidik terhadap peserta didik yakni komunikasi berlangsung secara individualdikarenakan kemampuan dan pemahaman setiap siswa dalam satu kelas tidak sama atau berbeda-beda. Strategi yang digunakan oleh guru dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran untuk komunikasi pendidikan anak berkebutuhan khusus ialah dengan cara pendekatan individual, secara khusus mengenali karakteristik atau sifat anak berkebutuhan khusus tersebut. Faktor pendukung dan penghambat komunikasi pendidikan antara guru dan anak berkebutuhan khusus antara lain : Faktor pendukung Motivasi dan kasih sayang dari guru,motivasi dan kasih sayang dari orangtua, Faktor penghambat yakni kurangnya tuang kelas dan tenaga pendidik,gangguan yang dimiliki peserta didik.
Kata Kunci: Komunikasi Pendidikan, anal berkebutuhan khusus, Guru, SLB Negeri Tenubot.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
yuliana bete rou - Personal Name
|
Student ID |
1703050044
|
Dosen Pembimbing |
MAS'AMAH - 197906172008012020 - Dosen Pembimbing 1
Juan Ardiles Nafie - 19001182019031015 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dr. MAS'AMAH - 197906172008012020 - Ketua Penguji
Juan Ardiles Nafie - 19901182019031015 - Penguji 1 Ferly Tanggu Hana, S.Si.,M.Comn - 198202162010122001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Rou K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |