Skripsi
Analisis Pengaruh Pendekatan Metakognitif Dalam Pembelajaran Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa
XMLKemampuan pemecahan masalah pada siswa menjadi esensi atau hal yang sangat penting dalam pembelajaran di sekolah, hal ini dapat menyiapkan siswa untuk menghadapi permasalahan di dunia kerja dan berdampak pada peningkatan Sumber Daya Manusia untuk kemajuan bangsa Indonesia. Metakognitif sebagai salah satu faktor penting dalam pemecahan masalah, sehingga perlu di masukkan pada proses pembelajaran melalui pendekatan metakognitif, sehingga dapat memperbaiki dan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengaruh pendekatan metakognitif dalam pembelajaran terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kepustakaan, yang mengkaji jurnal dengan judul penelitian yang sama. Pengumpulan data dilakukan dengan cara Editing, Organizing dan penemuan hasil dilakukan dengan cara melakukan analisis lanjut terhadap data hasil pengorganisasian, dengan 5 jurnal sebagai sumber data utama. Hasil analisis yang dilakukan menunjukan bahwa pendekastan metakognitif dalam pembelajaran memberikan pengaruh positif terhadap kemampuan pemecahan masalah, atau dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Theresia Erica Resi - Personal Name
|
Student ID |
1701050019
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Ketua Penguji
Kadek Ayu Astiti - 198809282014042002 - Penguji 1 I Wayan Sukarjita - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Res A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |